Juventus Genggam Scudeto ke Tujuh

110

ROMA, WB – Juventus memastikan diri menjuarai Serie A musim 2017/2018. Scudetto ketujuh diraih secara beruntun Bianconeri usai berimbang 0-0 dengan AS Roma.

Menjamu Juve di Stadion Olimpico, Senin (14/5/2018) dinihari WIB, Roma mendapatkan sembilan tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Juve melepas tujuh tembakan tanpa ada satupun yang tepat sasaran.

Roma sempat membuat Juve tertekan dalam beberapa momen, tapi situasi berbalik saat Radja Nainggolan dikartu merah pada menit ke-68. Hanya saja keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan oleh Si Nyonya Tua, hingga laga usai skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Tambahan satu poin membuat Juve memastikan diri keluar sebagai juara Serie A. 92 poin yang dimiliki tim arahan Massimiliano Allegri ini dipastikan tidak akan bisa disusul Napoli, yang punya 88 poin usai mengalahkan Sampdoria 2-0 dalam waktu yang bersamaan.

Juventus pun memastikan Scudetto yang ketujuh secara beruntun meski musim ini masih menyisakan satu pertandingan. Sementara itu, hasil imbang tak membuat Roma beranjak dari posisi ketiga dengan 74 poin. Roma sendiri sudah memastikan finis empat besar, di mana kini unggul dua poin atas Lazio dan lima poin atas Inter Milan.[]