Karius Ingin Tinggalkan Liverpool

140

LIVERPOOL, WB – Kiper Liverpool, Lloris Karius berbicara kepada media bahwa dirinya mempertimbangkan masa depannya bersama The Reds. Hal itu lantaran Liverpool baru saja mendatangkan kiper AS Roma Alisson Becker.

Posisi Karius sebagai kiper utama Liverpool jelas terancam dengan kedatangan Alisson Becker. Terlebih pelatih Juergen Klopp mengatakan bahwa Alisson merupakan salah satu kiper terbaik di dunia.

“Tentu saja itu tidak sempurna untuk saya, tetapi saya juga tak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu,” ucap Karius dikutip Independent, Rabu (25/7/2018).

Karius didatangkan Liverpool dari klub Bundesliga Mainz pada awal musim 2016/2017 dengan banderol 4,7 juta pounds. Setelah hanya menjadi pelapis bagi Simon Mignolet pada musim pertama, Karius berhasil masuk ke line up utama the Kop.

Namun sayang, satu insiden dalam laga final Liga Champions melawan Real Madrid musim kemarin membuat para suporter Si Merah kecewa dan mendukun pihak klub mendatangkan kiper terbaik.

“Apa pun yang terjadi dalam hidup Anda untuk menahan kemarahan dan benci, aku berdoa agar itu berlalu dan hal-hal baik datang kepadamu,” sambung portiere asal Jerman ini.

Status sebagai kiper termahal dunia sebelumnya melekat pada sosok Gianluigi Buffon saat didatangkan Juventus dari Parma pada 2001 lalu. Namun, rekor tersebut pecah pada mercato musim ini setelah Liverpool mengikat Alisson Becker dengan mahar 66,8 juta pounds.

Virgil van Djik dan kawan-kawan saat ini tengah berada di  New York untuk menjalani turnamen International Champions Cup (ICC) kedua melawan Manchester City.[]