Kemenangan Spesial Dilaga Ke-100 Conte

95

BURNLEY, WB – Pelatih Antonio Conte mengakui tidak mudah bagi Chelsea meraih kemenangan di kandang Burnley. Kemenangan tersebut terasa spesial bagi Conte yang memainkan laga ke-100 bersama Chelsea di Liga Premier Inggris.
 

Bertamu ke Turf Moor Stadium, Jumat (20/4/2018) dini hari WIB, Chelsea mendapat perlawanan berarti dari tuan rumah. The Blues sempat unggul terlebih dulu setelah Kevin Long melakukan gol bunuh diri di menit ke-20.
 

Burnley mampu menyamakan skor di menit ke-64, Ashley Barnes membelokkan bola di depan gawang Chelsea yang menyebabkan kiper Thibaut Courtois terkecoh.
 

Victor Moses membawa Chelsea kembali unggul di menit ke-70. Menerima umpan silang Emerson Palmieri, Moses melepaskan sepakan ke tiang dekat. Skor 1-2 menutup laga.
 

Bagi Chelsea untuk pertama kalinya mereka mampu membukukan dua kemenangan beruntun di 2018.
 

Conte senang dengan performa yang ditunjukkan pemainnya, terutama barisan serang.
 

“Kami bermain dengan bagus melawan tim tangguh karena tidak pernah mudah menghadapi Burnley. Kami menguasai pertandingan dengan baik dan dua penyerang juga menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya kepada BBC.
 

“Mereka memainkan pertandingan fantastis baik dengan maupun tanpa bola. Kami layak menang,” ia memungkasi.
 

Kemenangan atas Burnley sekaligus menandai laga ke-100 Conte bersama Chelsea di Liga Premier Inggris. Pelatih asal Italia itu sudah mengemas 65 kemenangan, catatannya masih di bawah Jose Mourinho yang membukukan 75 kemenangan dari 100 laga di Liga Premier Inggris.[]