Keperkasaan Inter Tumbang di Kandang

55

WARTABUANA – Keperkasaan Inter Milan di Italia tumbang usai takluk 1-2 dari juara bertahan Juventus, pada laga pekan ketujuh Serie A Italia, Senin (7/10/2019) dini hari WIB.

Dengan hasil ini Juventus naik ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 19 poin, unggul satu angka dari Inter di posisi kedua. Dan Juve menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di musim ini.

Bertanding di Giuseppe Meazza Stadium, Juventus membuka keunggulan terlebih dahulu saat laga baru berjalan empar menit, melalui gol yang dicetak oleh Paulo Dybala meneruskan umpan terobosan dari Miralem Pjanic. Skor 0-1.

Juventus nyaris menggandakan keunggulan hanya beberapa menit dari gol pertama, tapi sayang sepakan keras Cristiano Ronaldo dari jarak jauh hanya membentur mistar gawang Inter.

Inter pun tidak tinggal diam, tim tuan rumah mendapatkan peluang mencetak gol melalui Romelu Lukaku. Tapi sepakan mantan striker Manchester United itu dimentahkan oleh Leonardo Bonucci.

Upaya Inter untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil, menit ke-20 wasit menghadiahi penalti setelah Matthijs de Light melakukan handball di dalam kotak penalti.

Maju sebagai eksekutor Lautaro Martinez mampu menjalankan tugasnya dengan baik, skor pun imbang 1-1.

Setelah mencetak gol tersebut Inter tampil lebih percaya diri, mereka nyaris berbalik unggul di menit ke-28. Sayang sepakan Martinez mampu dihalau oleh kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Empat menit menjelang turun minum, Juventus mampu mencetak gol kedua. Tapi gol yang ditorehkan Cristiano Ronaldo itu dianulir wasit, karena Dybala terlebih dahulu berada di posisi offside. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Juventus masih mengambil insiatif serangan. Menit ke-49 tim tamu mendapatkan peluang mencetak gol, namun tendangan jarak jauh Federico Bernardeschi mampu diamakankan Samir Handanovic.

Sementara Inter yang lebih fokus bertahan di menit-menit awal baru mendapat peluang di menit ke-69 melalui Matias Vecino, sayang peluang ini belum membuahkan gol untuk La Beneamata.

Alih-alih keluar menyerang, Inter malah kembali kebobolan. Sepuluh menit menjelang laga usai Juventus mampu menggandakan keunggulan. Gonzalo Higuain mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan kerasnya tidak mampu diantisipasi oleh Handanovic. Skor 1-2.

Di sisa waktu babak kedua Inter terus berupaya menyamakan kedudukan, namun rapatnya lini belakang Juventus membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Juventus.[]