Keperkasaan MU Dihentikan PSG

313

WARTABUANA – Paris Saint-Germain (PSG), meraih kemenangan penting diajang liga Champions atas Manchester United. PSG sukses membungkam tuan rumah 2-0.

Tampil tanpa tanpa Neymar dan Edinson Cavani, yang cidera sepertinya tidak mempengaruhi daya gedor PSG. Karena klub yang bermarkas di kota Paris ituvmasih punya Kylian Mbappe dan Angel Di Maria.

PSG melawat ke Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB, tanpa tiga pemain pilarnya. Neymar, Cavani serta bek sayap Thomas Meunier.

Dari catatan Livescore, skuad asuhan Thomas Tuchel lebih mendominasi jalannya pertandingan. PSG melakukan 55 persen ball possession berbanding 45 persen yang dilakukan tuan rumah Manchester United. PSG juga lebih sering menghadirkan ancaman ke gawang United dengan melepaskan 11 shots, lima diantaranya on target.

Sedangkan MU hanya bisa melepaskan enam shots, dan cuma satu yang tepat ke gawang itupun tak berbuah gol.

Angel Di Maria menjadi pemain PSG yang paling menonjol, gelandang 30 tahun mengkreasi dua gol kemenangan timnya. Pertama, sepak pojoknya mampu dibelokkan Presnel Kimpembe untuk membuka keunggulan di menit ke-53.

Di Maria seolah ingin membuktikan MU salah membuangnya pada 2015 lalu. Umpan silangnya di menit ke-60 berujung gol kedua yang dicetak Kylian Mbappe.

Bagi Mbappe gol tersebut memperpanjang catatan bagus pemain 19 tahun di kota Manchester. Pada Februari 2017, Mbappe mencetak gol perdana di Liga Champions Eropa saat AS Monaco kalah 3-5 dari Manchester City pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2016-17.[]