Kesabaran Ducati Buat Lorenzo Sudah Habis

60

BOLOGNA, WB – Gegara kerap gagal naik podium, Ducati Corse sepertinya sudah habis kesabaran dengan Jorge Lorenzo. Hingga seri kelima MotoGP, Lorenzo belum sekalipun rebut podium sehingga jauh dari kata menjanjikan.

Untuk mempersingkat waktu, Ducati dikabarkan bakal memberi batas waktu hingga MotoGP Italia di Sirkuit Imola, Minggu (3/6/2018). Kalau tak ada perubahan, Ducati memastikan tak akan memperpanjang kontrak Lorenzo.

“Jika chemistry antara Lorenzo dan Ducati tetap tidak sesuai dengan level yang kami inginkan, yaitu berjuang mengejar kemenangan dan podium, jadi saya pikir tak perlu lagi dilanjutkan,” kata Direktur Sport Ducati, Paolo Ciabatti seperti dikutip crash.

Dia mengatakan kondisi Lorenzo lebih buruk ketimbang musim lalu. Dimana saat itu, Lorenzo gagal meraih satu kemenangan pun. Selain Ducati yang jengah, Lorenzo pun disinyalir sudah bosan harus terus berjuang adaptasi dengan motor.

“Kami sudah bicara dengan Lorenzo dan manajemennya untuk menunggu hingga Mugello,” kata Ciabatti.

Ducati sebenarnya mencoba untuk memperbaiki kekurangan dengan motor yang ditunggangi Lorenzo. Salah satu hal yang dikeluhkan yaitu ergonomi motor dan posisinya saat menungani motor.

“Itu hal-hal yang bisa diperbaiki. Kami sudah bekerja soal itu, tapi pada akhirnya itu tidak cukup karena dia tak bisa membalap dengan ritme yang sama,” katanya.

Ciabatti mengatakan, MotoGP membutuhkan pembalap yang cepat. Soalnya persaingan antar pembalap begitu ketat.[]