Kusuma Harapan Kalahkan Priangan Water Polo Club

202

JAKARTA, WB –Kejuaraan Nasional Polo Air Antar Perkumpulan U20 Mix 2015 sudah berakhir. Kompetisi yang diikuti 6 tim dari 4 klub polo air itu dimenangkan tim Kusuma Harapan (KSH) A setelah dalam partai final mengalahkan Priangan Water Polo Club (PWC) A dengan skor akhir 12 – 11.
 

Sejak awal kompetisi, para pemain KSH A memang sudah menunjukkan tajinya dengan mengalahkan lawan-lawannya. Di babak final, tim polo air yang dilatih mantan pemain nasional Irwan Sugandi diperkuat dua Pelatnas Polo Air SEA Games Singapura, Brandley Ignatius Legawa dan Mohammad Rizky.
 

Di babak pertama dalam pertandingan yang digelar Kolam Renang Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (16/5/2015), KSH A sempat tertinggal. Memasuki babak kedua, KSH A yang semula tertinggal dua bola (4 – 6), akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 6 – 6.  
 

Memasuki babak ketiga, PWC A berhasil unggul dari tuan rumah 10 -8. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama setelah para pemain KSH A terus menekan hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 10 – 10. Di menit terakhir babak ke 4, KSH A unggul 12 – 10, namun di detik-detik terakhir PWC A mampu memperkecil kekalahan. Pertandingan diakhiri dengan skor 12 – 11 untuk KSH A.
 

Pelatih Kusuma Harapan, Chaidar Sulaeman mengatakan,  spirit pemainnya tetap tinggi meski tertinggal. “Di babak ketiga dan empat, kami baru mendapat fiil-nya sehingga dapat membalikkan tempo permainan,” ungkapnya.
 

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Toto Dwiyanto, penyelenggara sudah mengundang banyak perkumpulan (klub) polo air di tanah air, namun karena kendala teknis tidak semuanya bisa hadir. “Banyak teman-teman dari klub lain yang berminat ikut, namun banyak pemain muda mereka yang sedang fokus ke Ujian Nasional,” ujar Toto usai membuka turnamen, Kamis (14/5/2015).
 

Toto memaparkan, selain untuk pembinaan prestasi dan pencarian bibit muda pemain polo air, kegiatan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan agenda kejuaraan polo air di Jakarta. “Insya Allah kami akan menggelar acara ini secara rutin,” ungkapnya.  []