Lawan Slowakia, Law Minta Jerman Lebih Menyerang

94

LILLE, WB – Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew, mendesak anak asuhnya bermain lebih tajam dan dominan memaksimalkan peluang. Desakan Low tersebut, diminta mengingat Jerman akan menghadapi Slowakia pada 16 besar Piala Eropa 2016 di Lille, Ahad (26/6/2016).
 

Jerman yang berstatus juara dunia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Ukraina dan Irlandia Utara serta seri melawan Polandia.
 

Kendati tidak kebobolan pada tiga laga tersebut, namun lini serang Der Panzer menuai kritik dalam sorotan karena cuma mencetak tiga gol dari 26 peluang.
 

“Saya sangat tidak puas saat melawan Irlandia Utara, itu sangat jelas, demikian juga dengan para pemain,” kata Loew pada konferensi pers di Stade Pierre-Mauroy dilansir dari AFP, Sabtu (25/6) waktu setempat.
 

Meskipun menjadi juara grup, Jerman akan menghadapi lawan berat jika lolos ke perempatfinal karena akan bertemu laga pemenang antara Spanyol atau Italia.
 

Namun untuk menuju ke sana, Jerman harus melewati hadangan Slowakia yang pernah mereka kalahkan di laga persahabatan dengan skor 3-1 di Augsburg pada empat pekan lalu.
 

“Saya pikir mereka jauh lebih kuat,” ujar Loew.
 

Slowakia sendiri pertama kali lolos ke putaran final Piala Eropa sebagai negara merdeka. Mereka masuk ke babak 16 besar sebagai salah satu tim urutan ketiga terbaik setelah menahan imbang Inggris.
 

Loew harus memutuskan apakah mempertahankan Mario Gomez, yang mencetak gol kemenangan melawan Irlandia Utara, atau menurunkan Mario Goetze.
 

Sementara itu, Jerome Boateng sudah kembali berlatih pada Sabtu setelah pulih dari cedera betis yang didapatkannya pada laga melawan Irlandia Utara.[]