Liverpool Akhirnya Lolos 16 Besar Liga Champion

116

WARTABUANA – The Reds, Liverpool, akhirnya lolos dari lubang jarum. Liverpool lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Napoli 1-0. Pasukan Jurgen Klopp loloss sebagai runner-up di bawah PSG yang menjadi juara group setelah sukses membekap Red Star 4-1.

Bertanding di Anfield, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB, gol tunggal kemenangan Liverpool dicetak Mohamed Salah. Dengan demikian, Si Merah mengemas poin sembilan di posisi dua. Napoli juga mengemas sembilan poin, namun kalah dalam selisih gol. Napoli turun ke kasta ke Liga Europa.

Napoli mendapat peluang pertama untuk mencetak gol di menit kesembilan. Menerima umpan Mertens, Hamsik melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih melambung di atas mistar.

Liverpool sebenarnya bisa mencetak gol di menit ke-23. Umpan silang Alexander-Arnold dari sayap kanan diselesaikan dengan mudah oleh Mane. Namun, wasit menganulirnya karena offside.

Fans tuan rumah akhirnya bersorak di menit ke-34. Aksi Salah melewati Rui dan Koulibaly diakhiri dengan tendangan yang mengarah ke tiang dekat. Bola gagal dibendung kiper Napoli, Ospina. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan tujuh menit, Liverpool hampir menggandakan skor. Beruntung bagi Napoli, tendangan Salah memanfaatkan umpan Firmino masih melenceng dari sasaran.

Menit ke-62, The Reds kembali mengancam. Kali ini tendangan dari luar kotak penalti dilepaskan Henderson. Bola berhasil diamankan Ospina.

Penyelematan gemilang dilakukan Ospina menit ke-76. Dia berhasil menggagalkan peluang emas yang didapat Salah. Pemain asal Mesir berhasil mengecohnya dan akan melepaskan bola ke gawang kosong. Tapi, kiper asal Kolombia mampu mengadang bola.

Peluang emas untuk Liverpool menyudahi perlawanan Napoli gagal diselesaikan dengan baik oleh Wijnaldum di menit ke-86. Bebas tak terkawal di kotak penalti, bola hasil sepakannya malah melenceng. SKor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.[]