Madrid Jumpa City, Munchen Jajal Atletico

121

JAKARTA, WB – Undian semifinal Liga Champions Eropa sudah dilakukan. Dari keempat kontestan Real Madrid punya rekor paling baik, dan bagi Manchester City, ini merupakan laga perdana.

Dari hasil undian yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat (15/4/2016) sore WIB, mempertemukan Manchester City kontra Real Madrid serta Atletico Madrid yang akan jumpa Bayern Munchen. Pertandingan leg pertama digelar pada tanggal 26 April dan 27 April serta leg kedua dihelat pada 3-4 Mei.

Dari statistik yang dihimpun dari laman UEFA, Real Madrid merupakan dengan catatan terbaik ketimbang tim lainnya. El Real sudah mengemas 13 kemenangan di semifinal. Di urutan kedua ada Bayern Munchen dengan 10 kemenangan.

Atletico Madrid yang menghentikan Barcelona di perempatfinal mencatat dua kemenangan di semifinal. Sedangkan bagi Manchester City ini adalah kali pertama mereka melaju sejauh ini.

Dari keempat tim tersebut, tercatat hanya Atletico dan City yang belum pernah jumpa di kompetisi Eropa. Catatan menarik lainnya adalah tidak ada klub yang belum pernah merasakan kekalahan sejak fase grup.[]