Marquez Harap Lorenzo Kesulitan di Ducati

75

 

VALENCIA, WB – Jorge Lorenzo akan membela Ducati di 2017. Menyikapi hal itu, Sang juara bertahan dari Repsol Honda, Marc Marquez enggan basa-basi. Dia tak mau Lorenzo lebih kuat dari saat dia dengan Yamaha.

Lorenzo resmi menutup kariernya bersama Movistar Yamaha. Dalam seri pamungkas 2016 di Valencia, pada Minggu (13/11/2016), pebalap Spanyol itu mengakhiri secara sempurna usai tampil sebagai pemenang dengan keunggulan 1,1 detik dari Marquez di belakangnya.

Selama sembilan tahun di bawah panji Yamaha, Lorenzo mengantongi tiga titel juara dunia MotoGP termasuk di 2010 saat meraih angka terbanyak (383 poin) di kejuaraan ini. Namun, cukup membuat penasaran bagaimana kiprah Lorenzo dengan Ducati yang baru bisa disaksikan dalam tes di Valencia, pekan ini juga.

Ducati sendiri dikenal dengan motor yang sulit ditaklukkan. Sejauh ini baru Casey Stoner yang bisa memaksimalkan Desmosedici dengan menjadi juara dunia pada 2007 dan runner-up di tahun berikutnya. Marquez mengaku khawatir apabila Lorenzo bisa mengikuti jejak Stoner.

“Kuharap dia akan tidak lebih kuat daripada saat dengan Yamaha! Kalau tidak akan sangat sulit,” papar Marquez, sebagaimana diwartakan Crash.net. “Anda tidak akan pernah tahu dan dalam 48 jam, kita akan mulai melihat bagaimana musim baru,” lanjutnya.

“Kuharap dia kesulitan dengan Ducati karena kalau tidak, akan lebih sulit bagiku. Aku berharap dia menikmati motornya tapi kalau dia menjadi lebih tangguh daripada dengan Yamaha maka akan sangat sulit mengalahkan dia,” imbuh Marquez.[]