Mayweather Menang Angka Atas Pacman

193

 

WARTABUANA – Sesumbar Manny Pacquiao yang akan meng-KO Floyd Mayweather tak terbukti. Petinju berjulukan Pacman itu justru kalah angka setelah tiga juri memberikan angka 118-110, 116-112, dan 116-112 buat kemenangan Mayweather.

 

Mayweather  sudah mengangkat tangan tanda kemenangan begitu ronde ke 12 berakhir dalam pertarungan akbar penyatuan gelar juara dunia tinju kelas welter di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (3/5/2015).

 

The Guardian memberi skor tak resmi 10-9 buat Mayweather dengan rincian: Mayweather 97, Pacquiao 93. Adapun BBC 5-2 buat Maywether di tujuh ronde pertama. Pertarungan akan berlangsung sampai 12 ronde.

 

Kemenangan petinju berjulukan The Money itu menggenapkan rekornya dengan 48 kemenangan, 26 KO dan tanpa kekalalahan di ajang resmi.

 

Di ronde pertama Mayweather mengertak Pacman dengan melepaskan pukulan jab dan staright memanfaatkan keunggulan jangkauan tangannya yang beberapa kali mengenai wajah Pacman. Ronde  kedua Pacman mengamboil alih laga dengan pukulan-pukulan pendek yang cepat sehingga memaksa Mayweather mundur ke sudut ring. 

 

Di ronde ketiga permainan belum berubah, Pacman masih menekan lawan. Ronde selanjutnya Pacman lebih gesit menghindari sejumlah pukulan straight Mayweather, sementara di ronde ke lima petinju Filipina itu kembali tampil agresif dengan melepaskan pukulan yang menyudutkan The Money hingga ke tepi ring.

 

Ronde enam Pacman melepaskan pukulan ceat yang masuk ke wajah Mayweather kendati petinju kelahiran Nevada itu sesekali membalas derasnya jab Pacman dengan pukulan tangan kiri.

 

Ronde tujuh, Mayweather kembali melepaskan pukulan panjang memanfaatkan keunggulan daya jangkauan tangannya. Sejumlah pukulannya masuk ke wajah Pacman namun menjelang ronde berakhir Pacman membalas dengan melapaskan dua jab kanan yang tepat ke wajah Mayweather.

 

Dua jab kanan dan kiri Mayweather di ronde delapan belum mampu membuat Pacman goyah. Pacman tetap tampil agresif dengan mencoba membalas kendati jarang menganai sasaran.

 

Ronde sembilan, dibuka dengan pukulan kanan Mayweather  namun dibalas satu straight yang membuat petinju Amerika itu  mudur dua langkah. Satu pukulan Pacman juga tepat mendarat di dahi Mayweather.

 

Ronde 10 derasnya pukulan Pacman berkurang dan beberapa kali wajahnya dihujam pukulan jab kiri Mayweather. Pada ronde 11 Pacman yang nampak kelelahan mencoba mengandalkan pukulan panjang sambil menunggu Mayweather membuka pertahanan namun Mayweater justru beberapa kali melepaskan pukulan jab tepat ke wajah Pacman.

 

Mayweather yang menyadari menang angka mencoba mengulur pertandingan dengan cara menghindari serangan Pacman dan setelah ke-12 berakhir, The Money, sudah mengangkat tangannya mengisyaratkan kemenangan.

 

Kedua petinju dua petinju kelas welter terbaik saat ini. Keduanya tidak saja punya senjata yang saling mematikan, tapi juga telah menyiapkan trik untuk mementahkan serangan lawannya.  Laga ini dipimpin wasit Kenny Bayless di dampingi tiga juri Dave Moretti, Bert Clements dan Glenn Feldman. []