Medali Pertama Indonesia dari Cabor Renang Indah

141

 

SINGAPURA, WB – Pasukan Merah Putih mulai menampung medali di SEA Games XXVIII Singapura 2015. Meski hanya dapat perunggu, perolehan ini membuka harapan Kontingen Indonesia. Medali tersebut dipersembahkan dari cabang olahraga (Cabor) renang indah.

 

Team Technical and Free Routine berhasil menempati posisi ketiga dengan poin 70, dan berhak atas medali perunggu. Emas nomor ini diraih oleh tim tuan rumah Singapura, sementara perak diraih oleh Malaysia.

 

Tim renang indah Indonesia yang terdiri dari delapan personel, yakni Ardhana Andriani S, Arsyi Sabihisma, Feritrianti Anisa, Gebby Amara Cinthia, Lukito Livia, Nirmala Adela Amanda, Sandiri Tri Eka, dan Suyanto Claudia M.

 

Malaysia mengumpulkan total 146,5204 yang membuat mereka sukses mengklaim medali perak. Medali emas sendiri direbut kontingen tuan rumah Singapura yang meraih 150,8455 poin.

 

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara duduk di posisi enam klasemen sementara perolehan medali dengan satu perunggu. Singapura masih perkasa di puncak klasemen dengan raihan 5 emas, tiga perak dan tiga perunggu. []