Mereka Absen di Piala Dunia Karena Cedera

185

BRASIL, WB – Cedera jadi momok yang paling ditakuti semua pemain yang akan tampil di Piala Dunia 2014. Bahkan tak sedikit pemain penting negara peserta harus menangis tak bisa ikut terbang ke Brasil.

Seperti diberitakan Telegraph, ada sekitar 15 pemain lebih yang harus memendam keinginan tampil di Brasil nanti. Mereka harus kembali menunggu empat tahun lagi untuk bisa tampil membela negara mereka.

Belanda menjadi salah satu tim yang kehilangan pemain utama mereka paling banyak. Die Oranje kehilangan Rafael van der Vaart, karena cedera betis, yang menyusul Gregory van der Wiel dan Kevin Strootman yang cedera lutut.

Setelah itu, Jerman juga harus kehilangan tiga pilar mereka, yakni Holger Badstuber dan Ilkay Gundogan yang sebelumnya dipastikan absen karena masalah ligamen serta punggung. Setelah itu, giliran Marco Reus yang menyusul akibat cedera engkel di uji coba terakhir melawan Armenia.

Prancis juga tidak ketinggalan kehilangan pemain bintang mereka. Setelah tak bisa diperkuat Clement Grenier dan Steve Mandanda, kini Les Bleus dipastikan takkan diperkuat Franck Ribery yang tak kunjung sembuh dari cedera punggung.

Spanyol dan Inggris juga kehilangan sejumlah pemain penting. La Furia Roja terpaksa meninggalkan Victor Valdes dan Thiago Alcantara akibat cedera parah, sedangkan Three Lions tak bisa menggunakan Theo Walcott, Kyle Walker, serta Andros Townsend.

Radamel Falcao juga pada akhirnya memutuskan mundur dari Timnas Kolombia, karena diprediksi belum fit usai cedera panjang pada ligamennya. Begitu juga Riccardo Montolivo yang patah kaki saat membela Italia di uji coba.

Top scorer Kosta Rika, Alvaro Saborio, juga dipastikan absen karena patah tulang metatarsal. Sementara itu, Jepang harus kehilangan kapten mereka, Makoto Hasebe, yang dalam proses pemulihan cedera lutut. []