Messi Absen El Classico dan Lawan Inter

179

WARTABUANA – Kemenangan Barcelona atas Sevilla, ternyata harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami sang kapten Lionel Messi. Dengan cedera itu, maka Messi harus absen di laga El Clasico serta dua kali jumpa Inter Milan di Liga Champions Eropa.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 4-2 di Nou Camp, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB, Messi hanya bermain sampai menit ke-26. Penyerang kebangsaan Argentina itu mengalami cedera akibat salah tumpuan ketika terjatuh.

Diawali duel perebutan bola dengan Franco Vazquez di menit ke-16, Messi terjatuh dengan posisi sikut lengan tertekuk sedikit keluar. La Pulga mengerang kesakitan di lapangan, setelah mendapat perawatan medis selama 10 menit ia akhirnya harus digantikan Ousmane Dembele.

Usai pertandingan, Barcelona mengonfirmasi Messi mengalami cedera patah tulang radial di lengan kanan. Ia harus menepi selama tiga pekan untuk memulihkan kondisinya.

“Tes yang dilakukan pada Leo Messi mengonfirmasi dia mengalami patah tulang radian di lengan kanannya. Dia akan absen sekitar tiga minggu. #FuerzaLeo,” demikian kicau akun twitter resmi Barca.

menghadapi Real Madrid di Nou Camp, Minggu (28/10/2018), serta melewatkan dua pertandingan fase grup Liga Champions Eropa melawan Inter Milan baik laga kandang (24/10) maupun tandang (6/11).

Cedera Messi tentu menjadi kerugian tersendiri bagi El Barca, sejauh ini La Pulga merupakan mesin gol Los Blaugrana dengan torehan 12 gol dari 12 penampilan di semua ajang.[]