Murray Dikalahkan Gilles Simon

176

LONDON, WB – Petenis Andy Murray ditundukkan petenis Prancis Gilles Simon dengan skor 4-6, 2-6 pada perempat final  turnamen ATP Rotterdam, Jumat (13/2/2015). Kekalahan itu membuatnya tersingkir dari turnamen bergengsi terebut.

 

Reuters melaporkan, Murray bermain pada turnamen pertamanya sejak menelan kekalahan pada final keeempatnya di Australia Terbuka, melakukan sejumlah kesalahan sendiri dari pukulan “groundstroke” yang biasanya solid.

 

Petenis Skotlandia itu tertingal 1-5 pada set pertama sebelum menampilkan beberapa permainan terbaiknya untuk membalas mencuri angka servis lawan. Tapi Simon yang menempati unggulan delapan itu mampu bertahan dan memenangi set pertama turnamen di Rotterdam itu.

 

Simon terus mengungguli Murray pada set kedua dan memimpin 4-0 sebelum petenis Inggris Raya itu kembali memberikan beberapa perlawanan keras.

 

Tapi bagaimanapun juga akhirnya Simon memastikan kemenangan pada “match point” ketiganya untuk maju ke semifinal menghadapi juara bertahan Tomas Berdych, yang mengalahkan Gael Monfils. []