Musim Depan, Lorenzo Hijrah ke Ducati

76

WARTABUANA – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, memutuskan untuk hengkang dari klub Yamaha akhir musim tahun ini.
 

Pembalap asal Spanyol itu memilih untuk berlabuh dengan Ducati untuk musim depan. Sementara kursi M1-nya diproyeksikan akan diambil alih oleh Maverick Vinales.

“Lorenzo akan mencoba tantangan baru. Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan bahwa kerja sama kami dengan Jorge Lorenzo akan berakhir pada penutupan MotoGP 2016, ” ujar Yamaha dalam pernyataannya, dilansir dari Crash, Selasa (19/4/2016).
 

Sejak Lorenzo bergabung dengan Yamaha Factory Racing Team pada 2008, pria 28 tahun ini berhasil memenangkan tiga kejuaraan dunia MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015. Lorenzo juga meraih 41 kali kemenangan, 99 podium, dan 141 balapan.

Ducati sendiri telah membidik Lorenzo sejak 2009, namun terus ditolak. Kini Ducati mengikat Lorenzo selama dua musim. Kedatangan Gigi Dall`Igna dari Aprilia menjadi faktor penting kebangkitan Ducati. Sosok ini juga yang memasangkan mahkota untuk Lorenzo di era balapan 250cc. Mereka tahu bagaimana cara menang bersama-sama.

Rekan Lorenzo yakni Valentino Rossi, akan tetap terus bersama Yamaha 2017 dan 2018, sedangkan nama pembalap kedua secara resmi diumumkan kemudian.

“Yamaha sangat berterima kasih atas kontribusi Jorge untuk balapan ini dan kami ingin berbagi waktu beharga di 15 putaran yang tersisa,” tulis Yamaha.[]