Neymar Ingin Bertemu Messi di Final Piala Dunia

80

BARCELONA, WB – Kesempatan dua Timnas Brasil dan Argentina untuk bertemu pada Piala Dunia 2014 sangat terbuka lebar. Pasalnya, dua negara Amerika Latin ini termasuk kandidat peraih juara trofi empat tahunan tersebut.

Namun di sisi lain, Brasil punya peluang lebih besar karena diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah penyelenggara. Meski begitu, dua tim yang sama-sama pernah meraih trofi bergengsi tersebut pastinya saling ngoto untuk menjadi yang terbaik diantara 32 negara kontestas.

Seperti diketahui, Brasil telah meraih lima kali juara Piala Dunia. Tim Samba pastinya akan mengejar titel keenam mereka. Namun Argentina berniat menyudahi puasa gelar sejak 30 tahun belakangan di mana Tim Tango hanya meraih dua kali juara.

Jika keduanya bertemu, dipastikan duo bintang Barcelona akan jadi musuh sementara hingga Piala Dunia berakhir, di mana Lionel Messi merupakan pemain asal Argentina, dan Neymar yang berasal dari Brasil. Neymar pun sangat berharap bertemu rekan setimnya itu di babak final dan memenangkannya.

“Aku pernah berbicara dengan dia (Messi) tentang sebuah kemungkinan partai final, antara Brasil dan Argentina. Jika itu terjadi, pastinya Brasil yang keluar sebagai juara,” ucap Neymar seperti dilansir Fifa.com.

Soal prestasi individual maupun klub, Messi jauh di atas Neymar di mana La Pulga pernah menjadi pemain terbaik dunia Ballon d`Or empat kali berturut (2009-2012) dan memenangkan banyak titel untuk klubnya, namun belum sekalipun memberikan gelar kepada negaranya.

Sementara itu, Neymar jadi semakin menggila sejak didatangkan dari Santos ke Camp Nou. Meski belum mempersembahkan gelar satu pun untuk Barca karena dia baru bergabung sejak transfer musim panas 2013 lalu, namun Neymar sudah pernah membawa Brasil menjadi juara Piala Konfederasi tahun lalu.

“Aku selalu jadi fans dia, bahkan sekarang lebih ngefans lagi sejak aku mengenal dia. Aku beruntung bisa bekerjasama,” katanya. []