Pekan Kelima Liverpool Masih Sempurna

196

WARTABUANA – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak ingin besar kepala dengan start sempurna anak asuhnya. Menurut dia, semua tim pasti akan mengalami masalah dalam perjalanannya sampai akhir musim.

Liverpool tampil sempurna dengan meraih lima kemenangan dari lima laga. Sabtu (15/9/2018) malam WIB, The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur di Wembley dengan skor 2-1.

Menurut Klopp, mustahil timnya bisa mempertahankan performa seperti ini hingga beberapa pekan ke depan karena mereka sudah dinanti jadwal berat menghadapi Chelsea, Manchester City, serta PSG dan Napoli di Liga Champions.

“Kami memenangkan beberapa pertandingan dan itu bagus, sangat bagus. Tapi itu tak mengubah apa-apa. Kami sangat bagus saat lawan Tottenham dan saya senang dengan skuad saat ini. Tapi kami pasti akan memiliki masalah selama musim berjalan,” ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports.

“Bagaimana cara kami menghadapi masalah itu? Saya tidak tahu. Saya bukan tipe orang yang menunggu masalah, tapi saya cukup dewasa untuk mengetahui masalah pasti akan datang,” katanya.

“Saya sudah cukup lama di bisnis ini (sepak bola) untuk mengetahui bahwa tak ada yang namanya musim sempurna. Bahkan Manchester City di musim lalu pun tidak sempurna. Sejauh ini kami sudah berkembang dan saya suka dengan perkembangan tim. Kini kami harus melakukan lebih baik lagi dan lagi,” tandasnya.[]