Piala Dunia 2018 Jadi Ajang Terakhir Capello

87

MOSKOW, WB  – Setelah sukses menghantarkan Timnas Rusia lolos ke putaran Piala Dunia 2014, Juni nanti, Federasi Sepakbola Rusia, RSFL akhirnya sepakat menambah durasi kontrak sang pelatih, Fabio Capello untuk empat tahun ke depan.

Itu artinya, pria asal Italia ini akan tetap berada di Rusia hingga tahun 2018 untuk menyelesaikan sisa tugas beratnya dengan meloloskan Tim Beruang Merah pada Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 di Rusia. Ajang Piala Dunia itu lah yang nanti jadi momen terakhirnya dirinya berkiprah sebagai seorang pelatih.

“Aku akan berumur 71 tahun usai Piala Dunia 2018. Saat itulah aku akan berhenti menjadi pelatih,” ujar Capello seperti dilansir Football Italia.

“Kontrakku akan habis saat itu. Aku akan melakukan seperti yang Alex Ferguson lakukan. Dia pensiun di umur 72 tahun, dan aku akan pensiun setahun lebih awal,” lanjutnya.

Kemampuan Capello dalam meracik strategi untuk timnya pastinya sudah tidak diragukan lagi. Pernah dipercaya menukangi klub top Eropa semisal AC Milan, AS Roma, Juventus, dan Real Madrid adalah bukti prestasinya. Tak hanya klub, Capello juga sempat menukangi Timnas Inggris di tahun 2008. []