PSG Buka Pintu Buat Buffon

118

TURIN, WB – Gianluigi Buffon memutuskan masa depannya pada pekan ini. Setelah hengkang dari Juventus di akhir musim, Buffon santer dikabarkan akan berlabuh ke klub Ligue 1 Paris Saint-Germain.

“PSG? Saya butuh satu minggu untuk menenangkan diri. Ini bukan pilihan yang sederhana, di usia 40 tahun, Anda tidak bisa membuat keputusan di momen yang masih panas,” kata Buffon seperti dilansir dari Football-Italia, Selasa (22/4).

Seperti diketahui Buffon menghabiskan 17 tahun bermain di Juventus. Pada musim 2017/2018 ini Buffon mempersembahkan gelar Serie A kesembilannya untuk Juventus. Sebenarnya ia memenangkan 12 gelar Serie A tapi gelar musim 2004/2005 dan 2005/2006 dibatalkan karena skandal Calciopoli.

Buffon mengukapkan kebanggaan dan kebahagiaannya bisa berseragam Juventus. Hal ini ia ungkap usai pertandingan amal La Notte del Maestro yang digelar untuk perpisahan rekannya Andrea Pirlo yang pensiun dari sepakbola musim ini.

“Kebahagiaan dan kemungkian mendapatkan keistimewaan mengenakan seragam bergengsi, juga persahabatan dan persaudaraan yang erat,” ujarnya.

Juara Piala Dunia 2006 ini juga mengukapkan terimakasihnya kepada para penggemar dan supporter yang selalu mendukungnya. “Setelah itu, saya pikir hasrat dan cinta yang mendalam dari para fan, saya kira tidak ada cara yang lebih baik lagi untuk mengakhiri karir saya di Juventus,” kata Buffon.[]