Puncaki Klasemen MotoGP, Marquez Masih Banyak Mengeluh

128

SILVERSTONE,  WB – Pemuncak klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez,  merasa tunggangan kuda besi RC213V, masih dirasakannya kurang bagus untuk menghadapi sisa musim MotoGP 2017. Pembalap Repsol Honda itu mengeluhkan keseimbangan motornya yang masih bermasalah.

Marquez saat ini masih memuncaki klasemen MotoGP 2017. Ia mengoleksi 174 poin dari 11 seri yang telah dilahapnya.

“Saya menderita lebih banyak di zona pengereman dan itu menyulitkan saya untuk tetap konsisten,” kata Marquez seperti dilansir Speedweek,  Jumat (18/8/2017).

Untuk mengatasi masalah itu tim Honda bergerak cepat, dan  memilih untuk menguji berbagai aspek di Sirkuit Misano. Marquez menilai ini akan menjadi tolok ukur untuk melihat seberapa baik kecepatan RC213V.

“Kami menemukan dasar yang baik. Sekarang kami akan menuju Misano untuk mengonfirmasi apakah ini akan bekerja dengan baik pada rute berbeda atau tidak. Percepatan ini akan sangat penting, ” kata Marquez menambahkan.

Pada balapan sebelumnya yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Marquez sendiri finis di podium kedua. MotoGP 2017 seri selanjutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, 27 Agustus mendatang.[]