Sanchez Masuk Sejarah Inggris

167

INGGRIS, WB – Striker Arsenal, Alexis Sanchez, tampil sebagai bintang saat mengantarkan Arsenal menang 5-1 atas West Ham United pada pekan ke-14 Liga Inggris di London Stadium, Minggu (4/12/2016) dinihari WIB.

 

Arsenal butuh kenangan mengingat mereka kini tengah mengejar Chelsea dengan selisih tiga poin. Arsenal kini di peringkat kedua klasemen dengan perolehan poin 31.
 

Tampil sebagai motor serangan Arsenal, Sanchez tampil trengginas dengan mencetak hattrick di babak kedua dalam waktu 14 menit dan 29 detik. Sementara dua gol tambahan masing-masing dicetak Mesut Ozil dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sukses Sanchez ini membuatnya masuk dalam daftar pemain ketiga Arsenal yang mencetak hattrick tercepat di Liga Inggris. Mereka adalah Ian Wright (9 menit-April 95) dan Jermaine Pennant (10 menit-Oktober 2000).

Berkat prestasi tersebut, Sanchez menempatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 11 gol. Pemain berkebangsaan Chile tersebut bersaing ketat dengan Diego Costa yang sama-sama mengumpulkan 11 gol.

Usai pertandingan, Arsene Wenger memuji Sanchez setinggi langit. Manajer The Gunners itu mengatakan mantan pemain Barcelona itu telah membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang kelas dunia.

“Sanchez memiliki semua bakat untuk menjadi striker kelas dunia, dan itu ia tunjukkan hari ini. Dia cepat dalam menggiring bola serta memiliki naluri pembunuh,” papar Wenger seperti dikutip Indian Express.[]