Seluruh Bandara Brasil Siap Sambut Turis

128

SAO PAULO, WB – Pemerintah Brasil telah memastikan beberapa tempat termasuk bandara sudah siap menyambut Piala Dunia, Juni hingga Juli mendatang.

Selau tuan rumah perhelatan empat tahunan tersebut, Brasil memang tengah dirundung banyak masalah. Mulai dari aksi demostran yang menuntut pemerintah karena dinilai telah menghambur-hamburkan uang di tengah kondisi ekonomi rakyatnya, hingga jatuhnya korban jiwa pekerja stadion, serta kekeringan air. Adapula kendala pembangunan stadion dan bandara yang belum rampung.

Alhasil, Brasil dinilai tak punya kesiapan menyelenggarakan kompetisi terakbar sejagat ini. Dampaknya pun diprediksi berimbas pada menurunnya angka kedatangan turis lokal maupun internasional. Bahkan bisa jadi, saat para pengunjung mulai mendatangi Brasil, mereka semua tidak dapat menikmati beberapa fasilitas.

Namun kini pemerintah Brasil bisa tenang sedikit karena pihak penerbangan sipil Brasil telah mengkonfirmasi jika semua bandara siap menerima pengunjung.

“Pekerjaan tidak selesai, namun semua bandara sudah cukup siap untuk menerima pengunjung,” ucap Menteri Penerbangan Sipil Brasil, Wellington Moreira Franco seperti dilansir Soccernet.

Ia juga menegaskan bahwa secara garis besar seluruh bandara sudah siap untuk menampung para pelancong yang akan menikmati Piala Dunia.

“Saya akan mengatakan kepada seluruh turis bahwa jangan cemas saat datang ke bandara Brasil. Brasil akan mempersiapkan dengan cukup baik untuk menerima semua turis,” imbuhnya.

Sebanyak 12 kota akan menghajat Piala Dunia 2014, yaitu Rio de Janeiro, Brasilia, Sao Paulo, Fortaleza, Belo Horizonte, Porto Alegre, Salvador, Recife, Cuiaba, Natal, Curitiba, dan Manaus.[]