Serena dan Sharapova Gagal, Murray Masuk Final

112

 

MADRID, WB – Laju Serena Williams dan Maria Sharapova ke babak final Madrid Terbuka terhenti di babak semifinal. Sementara petenis nomor tiga dunia Andy Murray mencapai semifinal.

 

Kemenangan 27 kali berturut-turut Serena Williams akhirnya dihentikan Petra Kvitova sehingga petenis Ceko inilah yang maju ke final turnamen itu setelah menang 6-2, 6-3. Sedangkan petenis Rusia, Maria Sharapova juga tersingkir setelah dikalahkan rekan senegara, Svetlana Kuznetsova 2-6, 4-6.

 

Bagi Kvitoca, ini merupakan kemenangan pertama buat dirinya atas Serena Williams. Sementara Williams mengaku dirinya kelelahan. “Saya kehabisan tenaga. Tetapi ini merupakan pemanasan yang sangat baik untuk menghadapi Roland Garros (Perancis Terbuka),” kata Williams.

 

Sementara buat Kuznetsova, kemenangan atas Sharapova sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan dirinya karena prestasinya yang terus merosot.  “Saya senang sekali lolos ke final,”kata Kuznetsova.

 

Final Madrid Terbuka ini merupakan final pertama buat Kuznetsova dalam sembilan bulan terakhir. Saat ini Kvitova masih unggul 3-1 dalam pertemuan antara kedua pemain.

 

Kvitova akan menghadapi petenis Rusia Svetlana Kuznetsova Sabtu malam waktu setempat setelah dia menciptakan kejutan lainnya pada turnamen ini dengan menumbangkan juara bertahan Maria Sharapova 6-2, 6-4.

 

“Ini adalah hari yang spesial bagi saya dan saya senang berada di semifinal di sini di Madrid sehingga saya bisa bermain di final,” kata juara Wimbledon ini.

 

Petenis nomor tiga dunia Andy Murray mencapai semifinal Madrid Terbuka untuk pertama kalinya setelah menghempaskan Milos Raonic 6-4, 7-5 pada perempatfinal.

 

Raonic yang bermain pada turnamen pertamnya sejak menarik diri dari Monte Carlo Masters karena cedera kaki dan sepertinya masih berjuang melawan cedera ketika dia memberi jalan Murray ke babak empat besar itu.

 

Petenis Skotlandia yang belum lama pekan ini untuk pertama kalinya menjuarai turnamen lapangan tanah liat di Munchen, akan menghadapi Kei Nishikori di semifinal.

 

Petenis Jepang unggulan empat dan runner up edisi 2014 itu melumat David Ferrer 6-4, 6-2 hanya dalam waktu 72 menit. []