Silva Rela Mati untuk Neymar

89

PARIS, WB- Bek andalan Paris Saint-Germain (PSG) Thiago Silva mengaku rela mati untuk melakukan apapun demi membantu Neymar meraih trofi Piala Dunia 2014.

Nama Neymar jadi perbincangan ketika mantan pemain Santos itu sukses mempersembahkan Piala Konfederasi 2013 lalu. Sejak saat itu, reputasi pemain 21 tahun semakin bersinar ketika memutuskan bergabung bersama Barcelona di La Liga dan Liga Champions.

Silva dan Neymar memang dikenal semakin dekat, menjelang perhelatan Piala Dunia yang akan berlangsung Juni.

“Jika saya harus berlari untuk Neymar, saya akan melakukannya. Bila saya harus mati untuknya, saya juga akan melakukannya,” ucap Silva seperti dilansir L`Equipe.

Brasil sendiri termasuk tim yang diunggulkan. Selain pernah meraih empat gelar juara Piala Dunia, Brasil juga diperuntungkan karena dipercaya jadi tuan rumah perhelatan kompetisi empat tahunan ini.

“Tidak ada yang mampu mematahkan atmosfir yang bagus di tim ini. Satu mungkin mendapatkan uang lebih banyak, lebih tampan, atau lebih bahagia, tapi tidak ada getaran yang buruk,” sambung mantan bek AC Milan dan Barcelona itu.

Namun menjelang bergulirnya Piala Dunia, Brasil dihadapkan banyak masalah, seperti kesiapan beberapa stadion yang hingga kini belum rampung. Meski begitu, Silva meyakini kemenangan turnamen itu akan menyatukan semua rakyat Brasil.

“Pertandingan di rumah sendiri akan memperbaiki situasi di klub dan di negara kami. Piala Dunia ini akan menjadi momen yang unik untuk kehidupan kami. Menjadi juara dunia di kandang sendiri akan sangat berarti hingga akhir hidup kami,” ungkap Silva. [ ]