Simon Khawatir Fisik Timnas

45

WARTABUANA – Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Simon McMenemy lebih mengkhawatirkan kondisi fisik ketimbang mentalitas pemainnya.

Pertandingan Indonesia versus Vietnam akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) besok. Ini merupakan laga home ketiga Tim Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia baru saja menelan kekalahan telak 0-5 dari Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai pada 10 Oktober kemarin. Hasil tersebut menambah catatan tiga kekalahan beruntun Hansamu Yama dkk, sebelumnya mereka takluk 2-3 dari Malaysia dan menyerah 0-3 dari Thailand.

Meskipun belum meraih satu pun poin, Simon memastikan mentalitas pemainnya tetap terjaga, apalagi pada laga selanjutnya akan bermain di depan publik sendiri. Ia justru mengkhawatirkan kondisi fisik pemainnya.

Pasalnya, ia cuma punya waktu istirahat dan persiapan selama dua hari setelah pulang dari UEA.

“Pemain-pemain ini seperti ksatria yang siap bertanding di mana saja. Saat ini, mereka bahagia dan tersenyum. Situasi tim sangat positif,” ujar Simon usai memimpin latihan perdana Timnas Indonesia di GOR Tri Sakti, Legian, Bali, Minggu (13/10/2019).

“Yang menjadi tantangan saat ini bukan mental tetapi fisik pemain,” ia menambahkan.

Simon memaksimalkan waktu persiapan untuk mengembalikan kondisi kebugaran fisik pemainnya setelah menempuh perjalanan jauh dari Timur Tengah.

“Kami fokus ke pemulihan dan akan bekerja keras untuk pertandingan melawan Vietnam,” ia memungkasi.

Indonesia masih berada di posisi terbawah klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan.[]