Tingkatkan Pelayanan, Pembelian Tiket Asian Games Via Blibli

149

 

WARTABUANA – Per Kamis (16/8/2018), Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC) mengalihkan pembelian tiket secara daring (online) dari KiosTix ke BliBli.

 

KiosTix sendiri pada awalnya merupakan satu-satunya tempat pembelian tiket daring Asian Games. Mereka bahkan sudah menjual tiket untuk pertandingan di cabang olahraga (cabor) yang mulai lebih dulu macam sepak bola dan bola basket.

 

Akan tetapi, sederet masalah muncul, seperti situs KiosTix yang tidak bisa diakses beberapa kali dan membeludaknya penonton basket di Hall A Gelora Bung Karno (GBK) karena mereka menjual tiket melebihi kapasitas venue. Lantas, proses penukaran tiket opening ceremony (upacara pembukaan) yang sangat rumit pada Kamis menjadi kulminasi masalah.

 

Berangkat dari kondisi ini, Erick Thohir selaku ketua INASGOC melakukan langkah cepat. Blibli digandeng sebagai untuk menjual tiket daring. Menurut sosok yang mempunyai saham di Inter Milan tersebut, keputusan ini diambil untuk mewadahi antusiame masyarakat menyaksikan Asian Games.

 

“Kami sebagai panitia berkomitmen penuh untuk terus memberikan yang terbaik demi kesuksesan Asian Games 2018 dan selalu berupaya maksimal dalam mencari solusi pada setiap masalah yang muncul,” jelas Erick dalam keterangan resminya.

 

Pada laman KiosTix sebetulnya masih terdapat pilihan event Asian Games 2018 hingga saat ini. Namun, ketika diakses, langsung muncul informasi yang mengabarkan pembelian tiket daring bisa dibeli di Blibli. Sementara, untuk pembelian langsung bisa dilakukan di Alfamart.

 

KiosTix sendiri masih difungsikan untuk menukarkan e-Voucher di kantor mereka yang berlokasi di Jl. Pejaten Barat No. 6, Jakarta Selatan. Selain di sana, penukaran juga bisa dilakukan di Pintu 7 kompleks Gelora Bung Karno sampai Sabtu (18/8/2018) pukul 16:00 WIB. []