Tite Masih Terus Tangani Timnas Brasil

189

BRASIL, WB – Brasil mungkin tidak meraih hasil memuaskan di Piala Dunia 2018 kemarin. Namun hal tersebut tidak membuat posisi sang pelatih, Tite sebagai pelatih tim nasional terancam. Bahkan asosiasi sepak bola Brasil (CBF) telah memutuskan memperpanjang kontrak Tite di tim nasional. Tite akan terus menangani Neymar hingga Piala Qatar pada 2022 mendatang.

Hal yang sama juga dilakukan pada Edu Gaspar selaku koordinator timnas.

“Mereka (Tite dan Gaspar) telah menunjukkan keselarasan dengan nilai-nilai yang kami pegang teguh di CBF. Seperti bakat, kompetensi dan dedikasi,” ujar CEO CBF, Rogerio Caboclo dalam sat pernyataan, dikutip dari fourfourtwo, Kamis (26/7/2018).

Brasil datang sebagai favorit di Piala Dunia 2018 lalu. Namun raksasa Amerika Selatan ini harus tersingkir di babak delapan besar oleh Belgia.

Sementara Tite menganggap perpanjangan kontrak sebagai tanggung jawab yang besar. Ia akan terus membangun persatuan dan profesionalitas dalam tim.

“Ini adalah tantangan besar, dan kami senang menghadapinya. Kami akan fokus ke pertandingan dan kompetisi berikutnya,” kata Tite.

Tite menggantikan Dunga sebagai pelatih tim nasional pada Juni 2016. Selama menangani Selecao, pelatih 57 tahun itu telah meraih 20 kemenangan, empat kali imbang dan dua kekalahan dalam 26 pertandingan.[]