Ucapan Selamat Messi Kepada Sang Rival

59

ZURICH, WB- Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi harus mengakui keunggulan ektabilitas striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo dengan meraih titel sebagai juara Ballon d`Or FIFA 2013.

Meski rekor juara empat tahun beruntun dipatahkan oleh sang rival, namun pemain asal Argentina itu tetap fair dan memberi ucapan selamat kepada Ronaldo. Namu tak lupa, Messi berharap di 2014 ini bisa jadi yang lebih baik lagi.

Pada seremoni yang digelar di Zurich dinihari tadi, Ronaldo mendapat sebesar 27,99 persen suara dengan jumlah 1.365 poin, unggul dari Messi di tempat kedua dengan 24,72 persen suara dengan jumlah 1.205 poin dan disusul oleh gelandang Bayern Munich Franck Ribery dengan 23,36 persen dan mendapat suara sebanyak 1.127 poin.

Ini merupakan predikat kedua yang diraih bintang Portugal itu setelah sebelumnya pernah meraih penghargaan yang sama pada 2008 lalu saat masih berseragam Manchester United.

“Aku ingin memberi selamat kepda Cristiano atas kemenangannya, dia layak mendapatkan ini,” ucap jebolan akademi Barcelona, La Masia itu.

“Aku pikir tahun kemarin adalah sebuah tahun yang baik bagi kami bertiga sebab kami berada di sini (Zurich). Aku tidak ingin mengeluh atau berdalih, yang terbaik lah yang menang.”

Cedera yang dialami Messi sepanjang 2013 dinilai sangat mempengaruhi kinerjanya bagi El Barca. Bahkan dia harus menepi selama dua bulan untuk masa penyembuhan.

“Tahun lalu adalah tahun yang cukup berat bagi ku. Aku tidak tahu apakah akan berbeda jika aku tidak cedera. Aku memang absen lama dan aku tidak dalam performa terbaikku pada semifinal di Liga Champions dan mendapat cedera di awal musim,” akuinya.[ ]