Van Gaal Disebut Calon Pelatih MU Selanjutnya

122

MANCHESTER, WB- Tersendat-sendat di musim baru Premier League, menandakan taring Manchester United menumpul. Tak hanya di liga lokal, keterpurukan juara bertahab Liga Inggris ini berlanjut ke Champions League.

Hal tersebut menimbulkan spekulasi dampak buruk semenjak ditinggalkan Sir Alex Ferguson, bahwa David Moyes dinilai tak mampu memegang klub sebesar The Red Devils. Alhasil, munculah sejumlah nama untuk menggantikan posisinya sebagai manajer MU.

Seperti dilansir Sunday People, arsitek timnas Belanda, Louis van Gaal kini jadi yang pertama dikaitkan dengan MU. Diyakini nama mantan pelatih Barcelona ini direkomendasikan langsung oleh keluarga Glazers selaku pemilik klub. Seandainya benar, masuknya van Gaal ke MU tidaklah dalam waktu dekat. Pasalnya sang pelatih juga masih dibebani tanggung jawab untuk membawa Belanda tampil di perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Jika benar adanya, MU harus bersaing dengan Tottenham Hotspur, di mana klub London itu disinyalir juga telah mendekati Van Gaal sebelum munculnya gosip Moyes akan didepak. “Mungkin saya akan mencari pengalaman baru. Mungkin bersama klub Premier League. Tapi yang jelas saya harus ke Brasil dulu,” katanya.

Kontrak van Gaal bersama Tim Oranye akan selesai hingga akhir Piala Dunia mendatang dan dia sudah dipastikan tak akan memperpanjang. Artinya, Van Gaal tidak lagi akan bersama Belanda di kualifikasi Piala Eropa 2016.[ ]