Van Nistelrooy Ditunjuk Jadi Asisten Pelatih Timnas Belanda

155

AMSTERDAM, WB – Siapa yang tidak kenal Ruud van Nitelrooy? ya dia akan kembali masuk Timnas Belanda usai perhelatan Piala Dunia di Brasil selesai.

Kehadiran mantan punggawa Manchester United ini bukanlah sebagai pemain, melainkan akan jadi asisten pelatih skuad De Oranje bersama Guss Hiddink yang didaulat sebagai pelatih timnas Belanda untuk menggantikan posisi Louis van Gaal seusai Piala Dunia nanti.

“Itu (asisten pelatih Belanda) adalah panggilan yang mengejutkan dari Hiddink. Saya sangat tidak mengira seperti itu. Tetapi, ketika tawaran pekerjaan seperti itu datang, maka itu adalah sebuah kehormatan bagi saya,” ujar Nistelrooy.

“Bekerjasama dengan Hiddink, dengan pengalamannya, bagi saya yang sedang memulai karier sebagai pelatih adalah luar biasa. Menghabiskan dua tahun bersamanya dengan timnas Belanda dan membantu pemain-pemain untuk berkembang adalah sesuatu yang tidak bisa saya dapatkan lebih baik lagi,” tambahnya,

Nistelrooy merupakan salah satu striker subur ketika berkarier di beberapa klub Eropa. Bersama Manchester United, dia sempat menjadi pencetak gol terbanyak Premier League pada musim 2002-03 dengan torehan 25 gol.[]