Warna Pink Jadi Kostum Tandang Setan Merah

465

WARTABUANA – Manchester United telah merilis kostum tandang musim 2018-19 yang diketahui berwarna pink. Warna pink ternyata dimaksudkan untuk menghormati koran lokal yang sudah tidak terbit lagi sejak 2007.

MU memperkenalkan jersey away barunya itu hanya berselang beberapa hari setelah menalan kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur di pekan ketiga Liga Premier Inggris, Selasa (28/8/2018) dini hari WIB.

Pink untuk pertama kalinya dipakai sebagai warna kostum tandang Setan Merah. Warna tersebut dipilih karena punya korelasi dengan koran lokal The Football Pink yang merupakan produk dari Manchester Evening News.

The Football Pink fokus membahas hasil pertandingan. Biasanya fans yang tak sempat menyaksikan langsung pertandingan akan mencari koran tersebut di pub dan bar di kota Manchester.

Namun, perkembangan teknologi terutama pesabaran informasi melalui gadget memaksa The Football Pink berhenti beroperasi pada 2007 lalu.

“Ada rasa hormat dari para suporter yang pernah merasakan pelayanan dari Football Pink. Namun, ada hal yang harus dikorbankan dari kemajuan teknologi,” ujar sumber klub.

“Kami berharap peninggalan tersebut (The Football Pink) dapat dikenang dengan jersey pink ini. Mereka yang membuat koran tersebut adalah pahlawan di kota ini,” lanjut sumber.

Bagi Anda fans MU yang ingin mendapatkan jersey unik tersebut bisa mulai membelinya di seluruh jaringan resmi Manchester United sejak 13 September 2018.[]