Wenger Ogah Seperti Ferguson

128

LONDON, WB – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak ingin mengikuti jejak pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Wenger sendiri sudah 20 musim menggawangi skuad Arsenal, tepatnya sejak 1996. Sayangnya dalam 12 musim terakhir, pelatih berjuluk The Professor tersebut gagal menghadirkan gelar juara Liga Premier Inggris yang diidam-idamkan oleh fans Meriam London.

Dalam sebulan terakhir aksi desakan mundur yang dilancarkan fans semakin gencar. Mereka kecewa karena Wenger dianggap tak mampu menjadikan Arsenal bersaing dalam perebutan gelar juara liga.

Namun di balik para haters, ada juga kubu yang pro kepada pelatih asal Prancis tersebut. Mereka melihat Arsenal belum pernah finish diluar empat besar selama ditangani Wenger. Ditambah lagi persembahan dua trofi Piala FA dalam dua musim kemarin.

Dalam sebuah kesempatan Wenger menyatakan belum mau mundur di akhir musim ini karena masih punya kontrak semusim lagi. Ia tak berniat lama-lama berada di Emirates Stadium kalaupun ada kesepakatan baru.

“Saya sudah memberikan yang terbaik bagi klub ini. Anda tidak harus menghabiskan 19 tahun di klub seperti Sir Alex Ferguson (26 tahun) tanpa setiap menit dari hidup Anda memberikan semua hidup untuk hal tersebut dan mencoba melakukannya dengan baik,” jelasnya kepada Skysports.[]