Zaccheroni Kandidat Kuat Pengganti Prandelli

138

ROMA, WB – Nama Alberto Zaccheroni disebut-sebut menjadi kandidat terkuat pengganti Cesare Prandelli sebagai pelatih Timnas Italia yang memang kebetulan masa kontraknya akan usai setelah perhelatan Piala Dunia 2014 berakhir.

Menurut Sport Mediaset, nama pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni kini menjadi favorit terkuat untuk mengambil alih kursi kepelatihan Timnas Italia yang saat ini diduduki oleh pria 56 tahun itu. Terlebih masa depan Prandelli belum jelas.

Zaccheroni sendiri sudah tak asing lagi di ranah sepakbola Negeri Pizza tersebut. Beberapa kali menangani klub besar di Seri A seperti Udinese, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus, sudah cukup membuatnya meyakinkan publik Italia untuk menggantikan posisi Prandelli.

Selain itu, Zaccheroni juga pernah menangani Timnas Jepang, dan sukses mengantarkan negeri Matahari Terbit itu sebagai kampiun Piala Asia 2011 serta peserta Piala Dunia 2014.

Tapi bukan hanya Zaccheroni saja yang jadi kandidatnya, nama lain yang dikaitkan menjadi pelatih Italia selanjutnya adalah pelatih Udinese, Francesco Guidolin dan mantan arsitek Milan, Massimiliano Allegri. []