AOC Sambut Baik Brisbane “Pilihan Pertama” Tuan Rumah Olimpiade 2032

50
Foto yang diabadikan pada 8 Januari 2020 ini menunjukkan Balai Kota Brisbane. (Xinhua/Yuheng Wu)

WARTABUANA – Komite Olimpiade Australia (Australian Olympic Committee/AOC) menyambut baik keputusan Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk mengadakan “dialog terarah” dengan kota Brisbane untuk menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2032.

Keputusan yang diambil dalam Rapat Dewan Eksekutif IOC pada pagi ini tersebut memberikan status “tuan rumah pilihan” kepada Brisbane, yang mendapat dukungan dari Pemerintah Federal Australia, Pemerintah Queensland, Dewan Wali Kota, Queensland Tenggara, Komite Olimpiade Australia dan Paralimpiade Australia, menurut pernyataan dari AOC pada Kamis (25/2).

AOC mengatakan bahwa Komite Tuan Rumah Masa Depan IOC telah melakukan dialog berkelanjutan dengan Brisbane, guna mengkaji kapasitas Queensland untuk menuanrumahi ajang Olimpiade, dan dialog terarah ini secara khusus terkait dengan Olimpiade 2032.

Presiden AOC John Coates mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan seiring berlanjutnya proses pencalonan tersebut.

“Ini merupakan langkah penting berikutnya dalam dialog yang sedang berlangsung dengan Komite Tuan Rumah Masa Depan. Kami sudah mengatakan dengan sangat jelas bahwa kami harus terus bekerja keras dalam menguraikan visi kami untuk menyelenggarakan Olimpiade dan Paralimpiade yang sukses pada 2032,” katanya.

Terletak di pesisir Queensland, Brisbane akan menjadi kota ketiga di Australia yang menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas setelah Melbourne dan Sydney. [Hao Yalin/Xinhua]

Baca Juga :  Minat Rekrut Neymar ? Ini Syarat dari PSG