Messi dan Neymar Disuntik Vaksin Sinovac

460

RIO DE JANEIRO – Lionel Messi dan Neymar termasuk dalam ratusan pesepak bola Amerika Selatan yang akan menerima vaksin COVID-19 yang disumbangkan oleh Sinovac Biotech China dalam beberapa pekan mendatang, menurut Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Entitas itu mulai mendistribusikan vaksin ke 10 asosiasi anggotanya setelah kiriman 50.000 dosis vaksin COVID-19 tiba di ibu kota Uruguay, Montevideo, pada Kamis (29/4).

“Vaksin untuk sepak bola Amerika Selatan sudah tiba. Terima kasih Sinovac Biotech Ltd atas sikap solidaritas serta untuk memahami nilai sosial dan budaya yang sangat besar yang dimiliki sepak bola di negara-negara benua kami,” kata Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez via akun Twitter.

Dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di situs web resminya, CONMEBOL mengatakan program vaksinasi akan memprioritaskan setiap pemain tim nasional, pelatih, ofisial, dan pekerja lain yang berpartisipasi di Copa America, yang akan digelar di Argentina dan Kolombia mulai 13 Juni hingga 10 Juli mendatang.

Dosis tersebut juga akan digunakan untuk memvaksin para peserta kompetisi klub papan atas di kawasan itu.

“Vaksin menjadi salah satu penghalang untuk penyebaran COVID-19,” kata CONMEBOL. “Protokol vaksinasi secara praktis menjamin bahwa setiap dosis sudah jelas alokasinya dan tidak dapat dialihkan atau digunakan untuk orang yang bukan bagian dari tujuan kampanye ini.

“(Vaksinasi) akan dimulai dengan tim-tim yang akan bertanding di Copa America dan mereka yang berpartisipasi dalam turnamen CONMEBOL internasional sebelum kemudian dilanjutkan ke tim wanita dan pria dari kategori tertinggi di masing-masing negara.”

Semula dijadwalkan berlangsung pada 2020, gelaran ke-47 Copa America ditunda hingga satu tahun karena pandemi COVID-19.

Bintang Barcelona Messi dan Neymar dari Paris Saint-Germain akan menjadi salah sorotan terbesar dari kompetisi tersebut.

Baca Juga :  Inter Milan Juara Liga Italia 2020-2021

Messi, kapten tim nasional Argentina dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 71 gol dalam 142 pertandingan, menargetkan untuk memenangkan trofi internasional utama pertamanya, selain medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Neymar, yang juga memenangkan medali emas Olimpiade untuk Brasil di Olimpiade Rio 2016, melewatkan kemenangan tim nasionalnya pada ajang Copa America 2019 di kandangnya akibat cedera pergelangan kaki. [Xinhua]

    

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments