Tiger Woods Luka Parah Dalam Kecelakaan Tunggal di California

39
Pegolf Amerika Serikat Tiger Woods berkompetisi dalam putaran final turnamen golf PGA Tour Genesis Open di Los Angeles pada 17 Februari 2019. (Xinhua/Zhao Hanrong)

WARTABUANA –  Bintang golf Amerika Serikat (AS) Tiger Woods mengalami luka parah dan dirawat di rumah sakit menyusul kecelakaan tunggal yang terjadi di pinggiran Los Angeles, California, pada Selasa (23/2).

Peraih 82 gelar turnamen PGA Tour itu menderita cedera serius di kedua kakinya, dan menjalani operasi setelah dibawa dari lokasi kejadian.

“Tiger Woods mengalami kecelakaan tunggal pagi ini di California dan menderita beberapa cedera pada kaki. Saat ini dia sedang menjalani operasi dan kami berterima kasih atas privasi serta dukungan yang Anda berikan,” kata agen Woods, Mark Steinberg, dalam sebuah pernyataan.

Menurut Sheriff Los Angeles County Alex Villanueva, Woods dalam keadaan sadar ketika responden pertama mencapai mobilnya, dan kondisinya tenang serta dapat berpikir jernih.

“Dia masih hidup dan sadar. Tidak ada tanda-tanda gangguan di lokasi kejadian,” kata Villanueva.

Woods sendirian di dalam mobil saat menabrak median jalan, memotong dua lajur kendaraan yang berlawanan arah, terguling beberapa kali, dan mobil berhenti dalam posisi miring di dekat jalan yang curam, tambah Villanueva.

Komisaris PGA Tour Jay Monahan mengatakan bahwa perhatian dari seluruh komunitas Tour tertuju pada kondisi Woods.

“Kami telah diinformasikan tentang kecelakaan mobil Tiger Woods hari ini. Kami menunggu informasi lebih lanjut setelah operasinya selesai. Atas nama PGA Tour dan para pemain, kami mendoakan Tiger dan siap memberi dukungan penuh dalam pemulihannya,” kata Monahan. [Xinhua]

Baca Juga :  Rio Haryanto Start di Baris Ketiga