Bangunan Utama Stasiun Tegalluar Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sselesai Dipasangi Atap

3

JAKARTA – Bangunan utama gedung stasiun pertama untuk jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) selesai dipasangi atap pada Jumat (30/4), kata operator jalur kereta tersebut.

Diuraikan dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh KCIC, konsorsium usaha patungan yang terdiri dari perusahaan-perusahaan China dan BUMN Indonesia yang mengoperasikan jalur kereta cepat sepanjang 142,3 kilometer itu, “Semua staf dari China dan Indonesia telah bekerja keras sebagai satu tim” dalam mengatasi dampak buruk yang ditimbulkan pandemi COVID-19 dan telah berhasil memasang atap pada bangunan utama gedung Stasiun Tegalluar.

Foto yang diabadikan pada 30 April 2021 ini menunjukkan bangunan utama Stasiun Tegalluar untuk jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KJCB) di Bandung, ibu kota Provinsi Jawa Barat. (Xinhua)

Pembangunan Stasiun Tegalluar yang berlokasi di pinggiran Kota Bandung, Jawa Barat, sudah dimulai sejak 1 Maret tahun lalu.

Menurut KCIC, bangunan kompleks stasiun itu dirancang dengan rangka beton dua lantai dan satu struktur baja di bagian atasnya.

Konstruksi yang direncanakan untuk stasiun tersebut juga akan mencakup koridor penumpang dan jembatan penyeberangan di antara sejumlah fasilitas lainnya.

Dirancang untuk dapat dilalui kereta dengan kecepatan hingga 350 kilometer per jam, jalur kereta cepat ini akan memangkas waktu perjalanan antara Jakarta dan Bandung dari tiga jam lebih menjadi sekitar 40 menit.  [Xinhua]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments