Di Kuartal Pertama Pasar China Dongkrak Pengiriman Kendaraan Volkswagen

62
Para pengunjung terlihat di area pameran FAW-Volkswagen dalam Pameran Otomotif Internasional Changchun China ke-17 di Changchun, Provinsi Jilin, China timur laut, pada 10 Juli 2020. (Xinhua/Zhang Nan)

BERLIN – Pengiriman global Volkswagen Group naik 21,2 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi 2,43 juta kendaraan antara Januari dan Maret, menurut pengumuman produsen mobil terbesar Jerman itu pada Jumat (16/4).

Peningkatan tersebut didorong oleh kinerja produsen mobil itu di China, yang menerima pengiriman 990.600 kendaraan selama periode itu, naik 61,4 persen (yoy). Dari kendaraan Volkswagen Group yang dikirim pada kuartal pertama (Q1), hampir 41 persen berada di pasar China.

Foto yang diabadikan pada 9 Juli 2019 ini menunjukkan deretan kendaraan Audi yang akan diangkut di lapangan parkir FAW-Volkswagen di Changchun, Provinsi Jilin, China timur laut. (Xinhua/Xu Chang)

Pengiriman Volkswagen Group di Amerika Utara dan Amerika Selatan dari Januari hingga Maret juga pulih, masing-masing naik 16,1 persen dan 10,3 persen.

Namun, di kawasan Eropa Barat, pengiriman turun 4,6 persen (yoy) menjadi 735.000 kendaraan selama periode tersebut.

Merek mobil sport di bawah Volkswagen Group, Porsche, dan merek mewahnya, Audi, menunjukkan kinerja terbaik, dan meningkatkan total pengiriman dari Januari hingga Maret masing-masing sebesar 35,5 persen dan 31,1 persen.  [Xinhua]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments