Genjot Vaksinasi, Prancis Ubah Stadion Sepak Bola Jadi Klinik Vaksin

127

LYON – Prancis mengubah sebuah stadion sepak bola menjadi pusat vaksinasi besar di pinggiran Kota Lyon, Prancis tenggara. Sekitar 30 fasilitas akan diubah menjadi pusat vaksinasi untuk mempercepat kampanye vaksinasi di negara Eropa tersebut.

Klub sepak bola Lyon meminjamkan Stadion Groupama secara cuma-cuma sebagai fasilitas vaksinasi selama dua akhir pekan. Sebanyak 200 sukarelawan dimobilisasi untuk menyuntikkan dosis vaksin Moderna. Lebih dari 10.000 dosis diperkirakan akan disuntikkan dalam empat hari itu.

Operasi itu akan diadakan kembali dalam beberapa pekan mendatang di lokasi yang sama dengan kelanjutan penyuntikan dosis kedua. “Mereka akan ditawarkan janji temu di waktu yang sama untuk menjalani penyuntikan kedua yang juga akan digelar di Stadion Groupama, empat pekan setelah penyuntikan pertama,” papar badan kesehatan regional.

Hingga saat ini, lebih dari 9,29 juta warga di Prancis, atau 17,7 persen populasi orang dewasa, telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19, dan sebanyak 3,13 juta warga telah mendapat dua suntikan, menurut Kementerian Kesehatan Prancis.

Prancis berencana menginokulasi sekitar 10 juta dosis suntikan pertama vaksin COVID-19 pada pertengahan April, 20 juta dosis pada pertengahan Mei, dan total 30 juta, atau dua pertiga populasi orang dewasa, pada musim panas.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Paris, Prancis. (XHTV)

 

Baca Juga :  Meski Dihantam Pandemi, Volume Perdagangan Kamboja Naik 2,5 Persen