Pakistan Larang Perjalanan dari India

4

ISLAMABAD – Pakistan pada Senin (19/4) mulai melarang perjalanan dari India selama dua pekan setelah negara tetangganya itu mencatat lonjakan kasus COVID-19, demikian menurut Pusat Operasi dan Komando Nasional (National Command and Operation Center/NCOC) Pakistan.

NCOC memutuskan untuk menempatkan India dalam kategori C, yang berarti semua penumpang yang datang dari India melalui jalur darat maupun udara tidak akan diizinkan memasuki Pakistan.

Total kasus COVID-19 di India mencapai 15.061.919 pada Senin, menurut data terbaru dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga India.

Sebanyak 273.810 kasus baru COVID-19 dilaporkan dalam waktu 24 jam, yang menjadi hari ketiga berturut-turut India melaporkan lebih dari 250.000 kasus baru dalam sehari.

Sementara itu, Pakistan sedang menghadapi gelombang ketiga COVID-19 yang cukup parah. Guna mengendalikan penyebaran virus lebih lanjut, negara itu mengambil berbagai langkah, seperti menutup sekolah, melarang perkumpulan publik, dan menutup pasar dua kali dalam sepekan.

Larangan perjalanan sementara dari negara-negara yang mengalami lonjakan kasus COVID-19 juga merupakan bagian dari rencana pemerintah Pakistan untuk mengendalikan penyebaran penyakit tersebut.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Islamabad. (XHTV)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments