Perangi Wabah COVID-19, California Akan kirim Pasokan Medis ke India

7
Tangkapan layar dari video yang diunggah pada 26 April 2021 ini menunjukkan tentara mengemas persediaan medis untuk dikirim ke India di sebuah gudang di California, Amerika Serikat. (Dok. Kantor Gubernur Gavin Newsom)

LOS ANGELES – Sejumlah pasokan medis akan diterbangkan dari Kantor Layanan Darurat Gubernur California ke India secepatnya pada Selasa (27/4) waktu setempat untuk membantu negara Asia itu memerangi lonjakan kasus COVID-19 yang begitu dahsyat dan menyebar dengan cepat.

Menurut siaran pers dari Kantor Gubernur California Gavin Newsom pada Senin (26/4) malam, sejumlah pasokan termasuk 275 konsentrator oksigen, 440 tabung oksigen, 240 regulator oksigen, 210 oksimeter denyut, dan satu sistem konsentrator oksigen portabel, yang semuanya sedang diuji, dikemas dan disiapkan untuk dikirim di fasilitas-fasilitas gudang negara bagian.

“Ketika komunitas di seluruh dunia membutuhkan bantuan, California merespons. Saat kita melampaui angka 28 juta vaksinasi dan terus mencatatkan positivity rate terendah di negara ini, kita harus menghadapi momen ini dengan belas kasih, dengan membantu mereka yang paling terdampak oleh pandemi ini,” papar siaran pers tersebut.

“Setiap orang berhak mendapatkan perawatan medis berkualitas untuk melawan penyakit mengerikan ini, dan California akan menjawab panggilan itu dan memberikan bantuan kepada masyarakat India yang sangat membutuhkan,” imbuhnya, menambahkan bahwa selain pasokan yang dibutuhkan India ini, negara bagian berjuluk Golden State itu tetap menjaga persediaan guna merespons dengan cepat setiap wabah baru yang mungkin terjadi di negara bagian tersebut. [Xinhua]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments