Sampai 4 Juli, Biden Targetkan 70 Persen Orang Dewasa AS Sudah Divaksin

9
Foto yang diabadikan pada 8 April 2021 ini menunjukkan Gedung Putih di Washington DC, Amerika Serikat. (Xinhua/Liu Jie)

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Selasa (4/5) menetapkan target agar 70 persen populasi orang dewasa di negara itu sudah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19 pada 4 Juli nanti.

Biden, yang sejak menjabat pada 20 Januari lalu menjadikan penanganan pandemi sebagai fokus utamanya, mengatakan dalam pidatonya di Gedung Putih bahwa dia juga ingin 160 juta orang dewasa AS sudah mendapatkan vaksinasi penuh pada Hari Kemerdekaan.

Hingga Senin (3/5), lebih dari 145,3 juta orang Amerika berusia 18 tahun ke atas, atau 56,3 persen dari total populasi orang dewasa di negara itu, telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) AS.

Sekitar 104,7 juta warga Amerika berusia 18 tahun ke atas, atau 40,6 persen dari total populasi orang dewasa, telah divaksinasi penuh, tunjuk data CDC.

Guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, populasi AS yang kebal terhadap COVID-19 diperkirakan harus mencapai antara 70-85 persen. [Xinhua]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments