Juni Nanti, Biden Akan Kunjungi Inggris dan Belgia

8
Foto yang diabadikan di Arlington, Virginia, Amerika Serikat (AS), pada 16 April 2021 ini menunjukkan layar yang menampilkan Presiden AS Joe Biden saat menyampaikan pidato di Gedung Putih di Washington DC dalam konferensi pers gabungan bersama Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga yang disiarkan melalui live stream oleh FOX. (Xinhua/Liu Jie)

WASHINGTON – Gedung Putih pada Jumat (23/4) mengatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan berkunjung ke Inggris dan Belgia pada Juni mendatang. Kunjungan ini akan menjadi kunjungan luar negeri pertama Biden sejak dirinya mulai menjabat pada Januari.

Biden akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Cornwall, Inggris, pada 11 hingga 13 Juni dan menggelar pertemuan bilateral bersama para pemimpin G7, papar Gedung Putih dalam pernyataannya.

Biden kemudian akan bertolak ke Brussel, Belgia, untuk berpartisipasi dalam KTT NATO pada 14 Juni. Dia juga akan menggelar pertemuan bilateral dengan para pemimpin NATO dan menghadiri KTT AS-Uni Eropa.

G7 beranggotakan Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat. Sementara itu, Australia, India, dan Korea Selatan diundang sebagai negara tamu dalam KTT G7 tahun ini.  [Xinhua]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments