Panggung Konser Roboh, Sedikitnya 38 Orang Tewas di Israel

5
Tim penyelamat bekerja di lokasi tragedi desak-desakan di Gunung Meron, Israel, pada 30 April 2021. Insiden desak-desakan terjadi di festival Israel yang penuh sesak setelah Kamis (29/4) tengah malam, yang menimbulkan puluhan korban jiwa, seperti dilansir media lokal. (Xinhua/JINI/David Cohen)

YERUSALEM – Sedikitnya 38 orang tewas dan 100 lainnya terluka dalam insiden desak-desakan di festival Israel yang penuh sesak setelah Kamis (29/4) tengah malam, seperti dilansir media lokal.

Tragedi itu terjadi di Gunung Meron di Israel utara. Penyebab spesifiknya masih belum dapat dikonfirmasi, tetapi laporan awal menunjukkan bahwa sebuah panggung roboh di sebuah konser.

Layanan ambulans Israel Magen David Adom mencuit di Twitter bahwa mereka merawat 50 orang, termasuk 20 orang yang dalam kondisi kritis.

Mengutip penuh sesaknya penonton, otoritas penyelamat mengatakan mereka kesulitan untuk mengevakuasi orang-orang yang terjebak, menurut harian Haaretz.

Enam helikopter telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban luka dan rumah sakit lapangan telah didirikan.

Menurut sumber dari kepolisian, desak-desakan terjadi setelah beberapa penonton tergelincir di tangga, mengakibatkan lebih banyak orang terjatuh.  [Xinhua]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments