Yordania dan Mesir Desak Israel Stop Aksi Kekerasan di Yerusalem

4

AMMAN – Yordania dan Mesir pada Minggu (25/4) mengecam seluruh aksi kekerasan yang dilakukan kelompok ekstremis Israel terhadap warga Palestina di Kota Tua Yerusalem, mendesak Israel untuk segera menghentikan aksi tersebut.

Melalui pembicaraan telepon, Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi dan Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry mendiskusikan perkembangan terkini di Yerusalem, menekankan perlunya penghentian semua serangan dan provokasi guna mengakhiri ketegangan serta menciptakan ketenangan, menurut sebuah pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Yordania.

Kedua menteri luar negeri itu menekankan perlunya pelanjutan upaya dan komunikasi bilateral dengan masyarakat internasional untuk memaksa Israel mengemban tanggung jawabnya melindungi warga Palestina di bawah hukum internasional.

Pada Minggu yang sama, Safadi berdiskusi dengan Koordinator Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Proses Perdamaian Timur Tengah Tor Wennesland terkait upaya penghentian provokasi Israel dan serangan kelompok ekstremis, papar pernyataan terpisah dari kementerian itu.

Mereka sepakat akan terus berkoordinasi guna mencegah situasi menjadi memburuk dan menciptakan sebuah pendekatan politik untuk melanjutkan kembali negosiasi.  [Xinhua]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments