Thailand Laporkan 334 Kasus Baru COVID-19

14

BANGKOK – Thailand pada Rabu (7/4) melaporkan 334 kasus terkonfirmasi baru COVID-19 di tengah peningkatan infeksi klaster, menurut Pusat Administrasi Situasi COVID-19 (Center for the COVID-19 Situation Administration/CCSA).

Dari kasus-kasus baru itu, 327 di antaranya merupakan penularan lokal, sementara tujuh lainnya kasus impor, papar juru bicara CCSA Apisamai Srirangsan.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dari kasus-kasus penularan lokal itu, 216 di antaranya terkonfirmasi di Bangkok, 30 di Samut Prakan, 20 di Sa Kaeo, dan sisanya di beberapa provinsi lain.

Sebagian besar kasus di Bangkok dikaitkan dengan klaster hiburan malam baru-baru ini di daerah Thonglor dan Ekkamai serta di sejumlah provinsi tetangga.

Pada Rabu yang sama, Menteri Transportasi Thailand Saksayam Chidchob mengonfirmasi dirinya teruji positif COVID-19 dan dirawat di rumah sakit di provinsi asalnya, Buriram.

Thailand sejauh ini melaporkan total 29.905 kasus COVID-19, dengan 28.069 pasien telah dinyatakan sembuh total dan diizinkan pulang dari rumah sakit. Selain itu, 1.741 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan angka kematian tercatat 95 orang.  [Xinhua]

Baca Juga :  Universal Studios Hollywood Dibuka Kembali Untuk Umum