Home Enterpreneur Edible Flower, Bisnis Kebun Bunga Siap Makan yang Menggiurkan

Edible Flower, Bisnis Kebun Bunga Siap Makan yang Menggiurkan

327

WARTABUANA – Edible flower adalah istilah untuk jenis tanaman bunga yang aman untuk dikonsumsi. Tekstur, rasa dan aromanya yang unik menjadikan edible flower sebagai garnis atau penghias makanan restoran maupun hotel. Edible flowers sendiri sangat populer di era Victoria selama pemerintahan Ratu Victoria.

Di Indonesia, mengkonsumsi bunga bukan hal baru. Namun baru menjadi tren dan menjadi pilihan bisnis pada dua tahun belakangan ini, seperti yang dilakukan. Felia Kharissa, pemilik Harvest Mountain Organic di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Istri pengacara kondang, Afrian Bondjol ini, memulai bisnis edible flower sejak tahun 2017.

Dia tertarik karena support dari seorang teman yang tahu jika dirinya penyuka tanaman, terutama bunga. Menurut ibu satu anak yang biasa disapa Icha ini, memulai usaha edible flower tidak membutuhkan modal dan lahan yang banyak karena tanamannya kecil dan bisa ditumpuk di rak.

Icha merupakan sosok pengusaha yang tidak pelit ilmu. Terbukti, selain ingin mengembangkan usaha, dia terobsesi kemiliki sarana pelatihan terkait budidaya dan bisnis edible flower di indonesia.

Chef Gilles Marx, dari perancis sering menggunakan produk Harvest Mountain Organic. Chef Gilles pernah dianugrahi gelar kebangsawanan Knight Hood dari Perancis karena kontribusinya dalam dunia kuliner Perancis. []