Home Enterpreneur Koleksi Busana Bernuansa Gelap Rie Hijab Meriahkan Adiwastra Nusantara 2019

Koleksi Busana Bernuansa Gelap Rie Hijab Meriahkan Adiwastra Nusantara 2019

612

WARTABUANA – Pameran kain adipati terbesar di Indonesia, Adiwastra Nusantara 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 20-24 Maret 2019, di Hall A & B Jakarta Convention Center berhasil menampilkan berbagai koleksi rancangan busana unik dan memesona dari berbagai desainer kenamaan tanah air.

Seperti hal nya desainer hijab Rini Ristiani yang turut ambil bagian dalam pameran tenun dan batik. Desainer asal Bandung itu memboyong sejumlah koleksinya di ajang tersebut.

Menurut pemilik brand Rie Hijab ini, koleksinya berfokus pada dress dengan warna gelap seperti hitam, biru dongker, dan warna warna maroon.

“Awalnya saya koleksi untuk dipakai sendiri, karena saya suka warna-warna gelap seperti hitam. Menurut saya warna hitam itu terkesan elegan. Saat saya pakai, ternyata banyak yang suka,” ujar Rini di sela pameran Adiwastra Nusantara 2019, Minggu (24/3/2019) malam.

Berawal dari koleksi pribadinya itu, Rini memantapkan diri untuk membuat brand sendiri karena banyaknya orang yang menanyakan koleksi dress miliknya. Menurutnya tidak banyak desainer yang secara khusus berfokus pada koleksi warna warna gelap.

Selain Dress, Rini juga membuat koleksi lain seperti coat, outer dan juga busana pria. “Buat saya ini peluang, apalagi saya punya ciri khas dengan variasi motif batik,” papar perancang yang mengaplikasikan sebagian kain batik Solo dan Garut sebagai variasi di dress rancangannya.

Selain di pasarkan lewat butik dan pameran, Rie Hijab juga berjualan secara online. Rie Hijab membanderol koleksi busananya dari harga Rp 200 ribu sampai Rp 1,6 juta.[]

NO COMMENTS